• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

DUNIA VIOLETA

Sebernarnya aku benci untuk bilang kepada kawan ku si Birong. Aku takut nanti dia salah sangka dan takut kalau dia sempat berpikir macam-macam tentang apa yang pernah spontan terucap ketika dia ngantar kami pulang dengan AVP nya sehabis berkelana mengintari molder.

Mungkin kedekatan beberapa hari ini dan kebiasaan bersenda gurau akhirnya apa yang pernah spontan kubilang 

” Bang hati-hati, Bang ” 

yang kudapat dari bunga tidur ketika bertemu dengan salah satu dari mereka, yang entah siapa tanpa menyapa dan berkata sepatah kata pun, hanya menatap kosong saja, benar-benar kosong, seperti tanggapan si Birong sambil tersenyum menyeringai dan meng-angin lalukan ucapan simantan candu itu.

Tetapi setelah kejadian yang sangat menggenaskan itu, kembali aku telepon kawan ku si Birong dan menanyakan perihal yang pernah aku ucapkan waktu itu. Aku nggak berani untuk mengaitkan permasalahan yang sedang dialaminya sekarang ini, bahkan sampai menyimpulkan bahwa bunga tidur itu adalah message note untuk nya, atau ini mungkin hanya bersifat kebetulan saja, jelas hanya spontan saja, bukan spontan uhuy yang banyak dibuat terkaget-kaget betulan.

Tapi selaku teman terkadang spontanitas tanpa maksud untuk menakut-nakuti sering terlontar begitu saja, aku sendiri pun sebenarnya ngeri dengan apa yang pernah aku alami, tak jarang sampai merinding bulu kuduk ini, aku beristighfar sejadi-jadinya, takut kalau ini datang dari syetan yang hanya untuk menggoyahkan keimanan ku dan jangan sampai itu menjadi penghambaanku terhadapnya melebihi bahkan menghilangkan  keimanan ku terhadap yang benar-benar sang penguasa alam semesta ini.

Entah percisnya kapan dunia violeta itu mampir, bermain dan mengikuti ke perjalanan hidup ini, kata orang yang mengerti itu bisa diasah, bahkan ditingkatkan ketaraf yang dinginkan sesuai dengan kemampuan, tapi aku sekali lagi tak berniat untuk semua itu, setelah terkadang perihal bunga tidurku menjadikan ketakutan dan berujung kepada kepasifan belaka, takut untuk berbuat dan melangkah karena seolah ada yang menggelembung bak udara sabun ketika ditiupkan dari gumpalan tangan mengiang diatas kepala kemanapun terus membuntuti.

Mudah-mudahan hanya sebagai pengingat agar bertindak lebih hati-hati, tanpa harus terbebani itu akan terjadi atau tidak,  lebih tepatnya berpikir  satu jam lebih baik daripada beribadah 60 tahun begitu sabda kanjeng nabi yang pernah kudengar, makanya harus panjatkan do’a sebelum tidur biar bisa mengantarkan pahala sama dengan berhaji, dan jauh dari tongkrongan syetan.

Batam, ( cerita dari mantan candu )

2 April 2008

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: