• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

BIO-BIO ITU STRAWBERRY

Tak banyak mungkin, juga nggak ada didunia ini yang mengerti bahasa anak kecil yang hanya dengan orang tuanya sendiri dapat diketahui apa maksudnya dan keinginan dari permintaan anaknya, selain memang kedekatan bathin juga proses keseharian yang telah dilalui.

Orang tua sebelah rumah tidak akan mungkin mengetahui dikala anaknya merengek untuk minta diambilkan sesuatu atau minta dibelikan sesuatu karena memang si anak belum fasih berbicara.

Itulah dunia anak baru belajar bicara, tidak ada satu orang tuapun yang mau melewatkan begitu saja perihal terindah tersebut. Maksud dan keingingan yang pertama kali juga mungkin orang tua pun masih bingung, setelah sianak sendiri yang menunjuk benda apa yang dinginkannya sambil mulutnya berceloteh dengan bahasanya sendiri.

My Naila son begitu habis mandi beberapa hari yang lalu terus saja berceloteh dari kamar mandi sampai menuju kamar untuk dipasangkan baju.

” Bio-bio Ma, bio-bio Ma “, dan terus saja

” Bio-bio Ma, bio-bio Ma.

Padahal panggilan bunda yang biasa kakaknya gunakan, belum fasih terdengar dari mulut dan celoteh si adik, jadilah  Ma yang hanya bisa terucap. Masih terus membuat bundanya kebingungan, belum mengerti akan keinginan dan kemauannya, dan sampai terus ketika mau dipasangkan baju lalu dibuangnya,  terus merengek dan menunjuk kearah tumpukan baju yang telah berantakan dirak lemari plastic, sambil terus mencari dan ikutan berjinjit entah apa yang dimauinya.

” Bio-bio Ma, bio-bio Ma,

Dan sesaat terdiam ketika tangannya berhenti sambil memegang baju bergambar strawberry milik kakaknya, barulah bundanya mengerti apa yang diinginkan Naila dan bergegas segera mencari baju yang sama kepunyaanya.

Dan untung saja baju yang baru selesai dicuci karena sehari sebelumnya berlumuran sisa makanan sudah kering tapi belum sempat disetrika, dan sambil terus menunjuk kearah baju yang dipegang bundanya, Naila terus berontak minta dipakaikan dan redalah rengekan nya tanpa baju disetrika dahulu ketika selesai dipakaikan dan membuat Naila sudah tertawa kembali.

Mulai saat itu setiap ada yang berbau strawberry, Naila dengan sigap sambil berceloteh   ” bio-bio”, ketika kemarin juga waktu berbelanja keperluan sehari-hari, dengan sigap sambil menunjuk kearah botol minuman yang bergambar strawberry.

” Bio-bio Ma, bio-bio Ma,

Bundanya yang sudah paham akan maksudnya langsung memalingkan muka kearah yang ditunjuk sambil tersenyum dan mengambil botol minuman itu yang juga akhirnya diikuti sikakak yang tidak mau kalah minta diambilkan juga, karena sekarang tidak bisa lagi kalau beli hanya satu, kalau nggak salah satu bakal ngamuk sampai dirumah, dan tak jarang rebutan.

Bahasa yang lucu yang hanya dimengerti oleh si anak bahkan mengalahkan bahasa dari planet manapun, itulah bahasa anak yang baru belajar bicara yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja sampai kelak insyAllah kalau mereka menginjak dewasa akan tahu kalau ‘ BIO-BIO ITU STRAWBERRY ‘.

Batam, 2 April 2008

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: