• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

NADIN RENANG DI BEVERLY

Rupanya kemarin jum’at waktu sedang dalam kapal ferry perjalanan pulang, istriku menelpon mau memberitahukan kalau besok hari Sabtu Nadin mau pergi berenang bersama-sama dengan rekan se-TKnya, tapi guncangan kapal yang lumayan mengocok perut, membuatku cepat-cepat memutuskan obrolan.
Merasa berdosa juga ternyata Nadin kepingin dibelikan baju renang, untuk dikenakan esok harinya karena selama ini pakaian yang digunakannya ternyata ketahuan bukan pakaian renang, Setelah melalui bujuk rayu yang panjang oleh Bundanya, akhirnya luluh juga hatinya, karena memang hari sudah malam sewaktu aku menginjakkan kaki dirumah, kutemuai kedua anakku sudah terlelap dalam mimpi mereka.
Masih agak kantuk pagi Sabtu kuantarkan Nadin dan Bundanya ke sekolah tempat berkumpul, dalam perjalanan sempat aku tanyakan jam berapa berangkat ketempat renangya, eh benar filling ku mengatakan pasti telat nih setelah kami pastikan mobil yang biasa digunakan sudah tak nampak lagi disekolahan.
Dan itupun menambahkan keyakinan setelah Bunda Nadin menayakan keGuru yang kebetulan tidak ikut.
” Jadi dimana renangnya, ” bundanya mengeluarkan surat pemberitahuan dari kantong celananya. Setelah beberapa saat kubaca ternyata tempatnya nggak jauh dari Mega Mall, percisnya di perumahan ” BEVERLY “, langsung tancap gas setelah sempat mampir sebentar untuk mengambil helm dan dompetku. Ternyata memang anak-anak yang lain sudah pada nyebur, bermain nyipratin air, becanda suka ria sambil ketawa-ketawa. Tak menghilangkan waktu Nadinpun bergegas melepaskan pakaiannya dan langsung berlari byur………….. ikut bergabung bersama teman akrabnya Caca, yang sudah berbalut dengan pelampung. Dengan pakaian yang biasa digunakan Nadinpun dengan pdnya begabung tanpa lagi menayakan kebundanya, apakah pakaian yang digunakannya pakaian renang atau bukan.
Anak itu memang gampang kalau diberi penjelasan dan itu yang membuatku bangga bersama bundanya, dan kamipun berjanji untuk membelikannya baju renang keesokan harinya.
” Busyet ada yang telanjang, ”
aku nggak habis pikir sambil menahan ketawa geli, kok bisa-bisanya ada yang nyasar nggak pakai celana, entah kemana orang tua bocah lelaki itu yang juga lolos dari pengawasaan guru-guru, yang membuat istriku juga terpingkal-pingkal ketawa.
Sensasi yang dipertujunkkan sebenarnya harus diajarkan sedari dini bahwa perihal tersebut tidak bagus dilakukan apalagi ditengah umum. Setelah diamankan oleh gurunya kemudian tu bocah akhirnya memakai celana. Ada saja ulah tingkah anak-anak, lucu abis.
Dengan pemberitahuan suara dari TOA oleh salah satu guru menyudahi acara renang Nadin hari itu, dan kami pun meluncur pulang dengan janji yang sudah ditunggu untuk membelikan Nadin baju renang keesokan harinya, yang kebetulan sekalian akan jalan ketempat Om ku yang akan pulang habis kekampung halamannya setelah beberapa tahun berkutat dipulau batam ini.

Batam,
3 Dec 2007

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: