• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

CERITA BELI RUMAH

Semalam aku kedatangan kawan lama, kenapa aku bilang kawan lama karena memang kenalnya sudah cukup lama, kurang lebih 10 tahun yang lalu, tepat aku mengenalnya di perusahaan pertama kali aku bekerja di kota batam ini, sampai ketika kami juga dulu pernah sama-sama ngekost didaerah blok4 nagoya side. Sebenarnya dia juga alumni dari Poleteknik UNSRI percis 2 tahun diatas kami.

Singkat setelah ngobrol ngalor ngidul, sampailah ia bercerita bahwa sekarang ia telah membeli rumah didaerah Batam Center juga ( Perumahan Plamo ) dengan harga kurang lebih 125 jutaan untuk type 38, ya…cash begitu katanya, banyak juga duitnya rekan ku yang satu ini, rupanya baru aku tau ketakutannya selama ini begitu juga dengan pendapatnya waktu kami dulu pernah ngobrol untuk mengambil rumah secara kredit konvensional.

Rupanya selain alasan untuk pembayaran yang kurang PD ( percaya diri, red ) karena alasan penghasilan dari pekerjaan yang tidak tetap, rupanya dia berniat semula untuk tidak menetap dikota batam dalam jangka waktu yang lama. Tapi sampai sekarang akhirnya jadi juga kawan ku itu mengambil rumah.

Sebenarnya apa yang menjadi pertimbangan ku dulu waktu pertam kali memberanikan diri untuk mengambil rumah, karena beberapa alasan walaupun aku sendiri sebenarnya agak pesimis dengan cara pembayaran  kredit melalui bank, mengingat bunga yang ditetapkan cukup tinggi dan setelah peng-totalan sampai jatuh temponya nanti sudah menjadi dua kali lipat dari harga semula, tapi ya itu tadi selain mengingat kebutuhan aku juga tidak terlalu mau direpotkan dengan urusan pindah rumah, belum lagi capeknya hilang harus melaporkan diri keketua RT setempat, bisa dibayangkan mungkin aku akan banyak mengenal ketua RT🙂 , trus ditambah lagi ongkos untuk menyewa mobil, iya kalau jaraknya dekat, kalau jauh kan bisa gempor.

Tepat sekali untuk lokasinya begitu aku berujar disela obrolan kami, yang oleh karena itu juga aku tetapkan dahulu untuk mengambil rumah yang kami tempati sekarang ini di Legenda Malaka Kecamatan Batam Center setelah tejadi pemekaran dari yang dulu Kecamatan Nongsa.

Karena aksesnya yang cukup strategis, kepusat kota batam center sendiri kurang lebih 10 menit, kebandara hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, ketempat kerja kurang lebih 15 menit, ditunjang fasilitas jalan yang cukup lancar, itulah ada enaknya juga kalau memilih rumah searah dengan bandara apalagi sekelas international seperti Hangnadim, jalan jelek dan berlubang sedikit saja langsung diperbaiki walaupun sempat tadi pagi aku jumpai kendaraan sedikit merayap persis didepan gerbang legenda malaka karena ada kendaraan untuk meratakan aspal parkir, dan itu hanya berlangsung sebentar saja, kemudian aku dapat meluncur 70 km sampai ditempat kerja. Lain halnya dengan daerah yang jauh dari pusat kota, boro-boro mau diperbaiki dilihat aja nggak, kalau ada kunjungan pejabat baru mulai sibuk, atau kalau sudah banyak komplain dari masyarakat.

Mungkin kalau tidak ada halangan minggu depan teman ku itu pindah kerumah barunya, dari ceritanya yang kutangkap lagi-lagi permasalahan air dari ATB yang belum terpasang dan membuatnya mundur dari jadwal yang telah disepakati dengan pihak develover.

Entar kita kumpul-kumpul lagi sambil selamatan rumah baru ku, itu katanya mengundang ketika kami selesaikan obrolan semalam karena jam sudah menunjukkan kurang satu jam tengah malam. Selamat menempati rumah baru kawan.

Batam, 20 Nov 2007

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: