• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

PLN BATAM BYAR PRET

Lengkap sudah penderitaan yang kami hadapi belakangan hari ini, seperti celotehku sebelumnya mengenai ATB yang macet, kini ditambah pula dengan teman pasangan kebutuhan rumah tangga lainnya, listrik dikota batam mulai byar pret, belum satu masalah terselesaikan kini masalah lain pun menyusul, benar-benar mulai krisis dalam hatiku.

Listrik dikota batam sudah seminggu ini byar pret tanpa sebab musabab yang jelas hanya pemberitahuan melalui mass media untuk jadwal pemadaman bergilir, itupun kacau balau nggak jelas dan nggak sesuai dengan apa yang terjadwalkan.

Seperti beberapa hari kemarin daerah perumahan kami Legenda Malaka, terjadwal pemadaman bergilir ini dimulai pukul 7.40 sampai pukul 13.40, tetapi kenyataanya malah subuh hari sudah mati percisnya pukul berapa aku nggak tahu, karena aku masih terlelap tidur dan hidup kembali sepulangnya kami dari jalan-jalan keluarga sekitar pukul 15.00 dan itupun hanya sebentar kemudian mate’ lagi sampai ke malam hari kira-kira pukul setengah sepuluh.

Tampaknya ini sudah menjadi krisis nasional, seperti pada pemberitaan ditempat lain. Padahal sempat terlihat diiklan PLN dalam rangka menyambut HUT nya yang ke 62 bahwa listrik di Indonesia akan mencapai 100% setelah merdeka 75 tahun. Tekad PLN untuk mencapai angka 100% dalam hal melistriki Indonesia ini aku pikir agak berat, untuk kawasan seperti Batam ini saja sudah byar pret, apalagi kalau sudah seantero Indonesia bukan lagi byer pret, mungkin nanti sudah pret…………..pret…………………pret.

Bagaimana kehidupan akan lebih baik kalau seperti ini, setiap malam hari kita akan kembali kemasa-masa jaman dahulu, harus pakai lilin, pakai lampu petromak, untuk tidur saja susah, ya gimana nggak banyak suara nyamuk, apalagi untuk yang lain seperti nonton TV, baca buku, belum lagi ditambah untuk masak, kalau sudah begini tukang jualan lilin laku keras, tukang jualan nasi goreng juga nggak sepi pengunjung, walaupun nggak tentu rasanya, ujung-ujung tambah pengeluaran lagi, itu yang jadi intinya.

Sebenarnya kami sudah melakukan penghematan seperti yang dicanangkan dalam program PLN, nyalakan seperlunya matikan selebihnya, mulai pukul 17:00 ~ 22:00 yang penting…… dan matiin yang nggak penting, dan pemakaian untuk alat kelistrikannya pun sudah memilih yang hemat energi, terutama lampu phillip sudah tentunya, walaupun agak sedikit mahal, tapi yang penting tahan lama dan hitung-hitung bantu penghematan kelistrikan negara, tapi ya byar pret lagi……..

Batam, 19 Nov 2007

( Kebanyakan ceremony yang tidak ada manfaat, sehingga dana yang seharusnya dipakai untuk penghematan malah dibebankan ke konsumen, kalau begitu terus jangan harap ada penerangan jalan , byar pret……………….pret………….pret )

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: