• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

MASAKAN UMAK KU

” Eh Tekwannya enak loh, ajarin gimana bikin nya “

Begitulah salah seorang rekan istriku berujar dikala perjumpaan rutin mereka diwarung langganan para ibu disekitar komplek rumah ku berbelanja. Hal itu pula yang mendorongnya untuk mencerikatakan padaku selepas malam yang lalu.

Padahal peristiwa arisan RT sekaligus pengajian rutin bulanan itu sudah berlalu tepat 2 minggu yang lalu, tapi sampai membekas begitu dalam dari beberapa rekan arisan istriku, yang jelas pasti rasanya, alamak jhon……………..

Nggak berlebihan  seandainya ingin kukatan memang masakan umak ku top abis, padahal itu adalah oleh2 waktu pulang mudik lebaran kemarin, secara nggak sengaja waktu lebaran ada kebiasaan keluarga kami membuat makanan selain makanan utama ketupat yang disantap, jadi biasanya itu akan dihidangkan pada hari lebaran yang kedua atau ketiga, berbagai macam biasanya ada bakso, ada pempek, jadi sesuai dengan keadaannya. Waktu itu istriku ikut nimbrung dan bantu2 sekaligus mencuri resepnya, memang sudah kuwanti2 ketika mau pulang sebelumnnya, sempat hal itu diutarakan kepada umak ku, jadi langsung aja umak ku kasih saran untuk bikin hidangan tekwan itu.

Aku rasa juga tidak berlebihan ungkapan dari tetangga itu, karena bukan dari satu orang saja, dan tepatnya hari minggu kemarin juga dapat aku bandingkan dengan masakan yang sama dirumah teman, tapi mohon ma’af sekali lagi jauh kalah ditikungan.

Yang aku nggak ngerti sampai sekarang, setelah sempat istriku bercerita rupanya memang ada rahasia yang tersembunyi dibalik keenakkan masakan tekwan umak ku, sampai2 rahasia itupun tidak dibagikan kepada saudara perempuanku, jadi aku pikir beruntung sekali istriku mendapatkan resep rahasia itu.

Waktu ingin kutanyakan, ” memangnya apaan sih rahasianya “

malahan istriku menjawab sambil ngeloyor dan sedikti meledek ke arah ku.

” RAHASIA DONG “,

Kok jadi aku pula yang diledeki, sialan juga dalam hatiku berguman.

Terima kasih umak.

Batam, 12 Nov. 2007

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: