• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

ATB MACET

Yang jelas sekembalinya dari kampung kemarin kudapati air dirumah nggak jalan, buka kran depan nggak jalan juga, tanya ke tetangga juga menambah komentar yang bergulir ” emang dari labaran kemarin nggak jalannya Mas “, untung masih ada stock di bak kamar mandi, jadi cukup buat mandi and cuci segala perabotan.

Sampai hari ini berdua dengan istriku harus begadang nungguin air, tampung di bak kamar mandi, semua ember dan jenis wadah apapun jadi tempat menampung air, karena esok paginya bahkan sampai larut malam belum tentu air jalan, lama-lama kupikir batam bakalan terjadi krisis air, memang aku belum mendengar ditempat lain, tapi berita itu sudah tidak asing beredar diseputaran lingkungan rumah ku, soalnya memang untuk lingkungan perumahan orang masih seratus persen mengandalkan air dari ATB, lain halnya dengan perkampungan yang dibuat mereka sempat menggali sumur.

Berbagai macam katanya yang sempat terdengar, ada yang bilang katanya pompa airnya lah yang rusak, ada lagi katanya ada sambungan baru, katanya lagi ada perbaikan pipa yang pecah, dan terakhir isu yang terdengar adanya sabotase dari pihak ATB lantaran sekarang ada masalah dalam hal penetapan tarif dan belum juga selesai, atau sudah selesai tapi masih ada kendala yang lain.

ATB ( PT Adhya Tirta Batam ) adalah salah satu perusahaan air minum yang dikelola swasta bekerja sama dengan pihak otorita batam, berbeda dengan daerah lain yang mana perusahaan itu dikelola oleh PDAM dibawah naungan BUMN. Sejak berdirinya ATB ini sampai sekarang memang tidak terlapas dari berbagai macam permasalahan sampai konflik dan sempat terjadi demo beberapa waktu lalu terutama mengenai tarif.

Tidak berbeda dengan PDAM diderah, sempat pulang dan bertukar pikiran dengan kakak ipar kemarin hal yang sama juga dialami PDAM Kab. Belitung bahkan sampai kronisnya permasalahan yang mereka hadapi yaitu beberapa bulan tidak gajian hampir-hampir mereka juga tidak mendapatkan THR, belum lagi diperparah oleh kwalitas air yang keruh nggak karuan akibat tambang timah illegal.

Kembali dengan isu terkahir itu, walaupun permasalahan dengan tarif mungkin belum sepenuhnya selesai, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan dan pembenaran kepada pihak ATB untuk tidak melayani konsumen yang selama ini memang jadi pelanggan setia mereka dengan baik, karena ini menyangkut hal primer yang harus dipenuhi, hajat hidup orang banyak tergantung dengan air.

Lalu apa tindakan kongkrit dari pihak petinggi dikota batam ini, PEMKO, OB DPRD, apakah bapak-bapak hanya menunggu demo terus, sampai kapan dan sampai kapan kami harus mencuci baju dimalam hari, capek deh………..

Batam, 6 Nov 2007

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: