• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

NADIN MASUK SEKOLAH TK

Nadin barusan masuk sekolah TK percis di bulan July kemarin, nggak terasa waktu cepat berlalu sudah 4 tahun umurnya, seperti baru kemarin saja sedangkan adiknyapun sudah berumur 1 satu tahun.

Pengalaman yang sangat beharga yang kami dapat ketika merpersiapkan segalanya mulai dari mempersiapkan biaya masuknya, peralatan sekolah sampai mengantarnya dihari-hari pertama masuk sekolah, repot bercampur senang tentunya karena memang moment sekali seumur hidup yang kami harus tempuh dimana saat2 yang tidak boleh terlewatkan bagaimana cerianya dia disaat pagi akan memulai langkahnya menuju kesekolah bersama Bundanya.
Pagi itu dengan semangat dia keluar rumah sambil membanggakan keteman2nya.
” Eh Nadin mau sekolah, nih liat pakai baju sekolah baru ni, “ dengan sesekali berputar-putar bak penari, lucu dan geli sampai terharu rasanya.

Tapi untunglah setelah selang seminggu kami coba untuk menerangkan ke dia bahwa nanti tepatnya setelah habis satu minggu kami berharap Nadin tidak usah ditemani lagi karena memang juga dari aturan sekolahnya begitu, dan ternyata dia mau bahkan lebih menantang keBundanya untuk tidak usah mengantar lagi, ” Nadin kan udah besar , udah sekolah begitu celetuknya.” Bangga juga rasanya dia bisa diajak kompromi dan melatihnya untuk belajar mandiri, disamping ada anak lain yang sampai saat ini masih ditemani oleh ibunya atau para pembantu asuhnya.

Memang sedikit ada rasa khawatir percis juga dimana saat-saat pertama mengantar dia waktu pergi mengaji kemasijd dekat rumah. Dengan menitip mobil antar jemput sekarang tugas Bundanya sedikit lebih ringan tapi ya sesekali kami berdua tepatnya di hari Sabtu mengantar ke sekolahnya.

Seperti hari sabtu kemarin walaupun agak kesiangan kami mengantar dia kesekolah yang sebelumnya ada pengumuman dari pihak sekolah bahwa disekolahnya akan diadakan perlombaan antar sekolah TK sekecamatan, mulai dari lomba pidato, lomba peragaan busana, lomba mewarnai, lomba menyusun puzzle huruf ija’iyah, saat itu Nadin ikut serta juga karena memang ditunjuk oleh wali gurunya bersama rekannya yang lain untuk ikut lomba mewarnai walaupun akhirnya nggak dapat juara tapi yang jelas tebersit rasa bangga di raut mukanya becampur memang sedikit kelelahan karna ngebut akibat terlambat mulai perlombaannya.

Dibulan Agustus kemarin juga dalam rangka ikut merayakan HUT RI ke 62 juga Nadin turut serta dalam merayakannya ikut karnaval berpakain adat dari berbagai daerah, kebetulan dia bersama teman pria pasangannya GIVA berpakaian adat melayu yang memang oleh Bundanya dipilih dengan tidak terlalu banyak pernak-pernik yang akan memebuat repot.
Momen itu juga saya abadikan dengan mengambil beberapa photo saat puncak acaranya, lucu2 dan bikin ketawa bahkan iri teman yang lain, karena selain hanya Nadin saja yang ikut berkanaval dilingkungan dekat rumah kami, juga rasa bangga saya pada istriku yang sebagai penata riasnya, ” Boleh juga dalam hatiku bergumam. “ dan itupun dapat pujian dari Datok sebelah rumah,
” Siapa yang meriasnya “,
” Ibunya jawab ku ”
” Wah bagus tuh, bisa bikin salon sekalian katanya Datok itu.”

Waktu memang terasa cepat sekali berlalu, kemajuan2 yang dicapai anakku dalam berinteraksi terasa memang begitu cepat, mudah-mudahan banyak hal positf yang berguna baginya disamping memang masa anak2 dipenuhi dengan permainan.

Batam,
04 September 2007

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: