• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

TRADISI RED BULL

Biasa setiap bulan April ada kebiasaan yang lumayan mengundang perhatian bagi karyawan baru di PT ini, atau yang biasa disebut tradisi RED BULL, yaitu selamatan kecil-kecilan yang dilakukan oleh para karyawan setelah lulus promosi atau tepatnya naik pangkat dengan cara mentraktir teman sejawat dengan minuman suplemen tersebut.

Bagi mereka yang telah lulus promosi baik dari level operator ke jenjang leader, leader kejenjang tekhnisi atau administrasi, kemudian dari level tekhnisi ke level supervisor, sampai kelevel supervisor ke assitant manager. Tapi biasanya pula itu hanya untuk para level tekhnisi keatas dengan sebatas kaum lelaki saja karena dipandang memang dari segi duit mungkin sudah sedikit mapan jika dibandingkan dengan level operator ke leader atau leader ke tekhnisi.

Entah mulai tepatnya kapan tradisi itu berlangsung, tapi yang jelas itu kalau tidak salah baru dilakukan dua atau tiga tahun belakangan ini, untuk mempererat kekerabatan mungkin, tapi ada juga yang tidak berbaur, karena memang mungkin mereka menilai lain.

Bulan April tahun ini juga kembali muncul setelah saling memberikan ucapan selamat kepada yang berhasil mereka pun asyik dengan obrolan sambil sesekali dibarengi gelak tawa. Ada juga yang masih kebingungan untuk mengeluarkan duit karena memang susana seperti itu kerap berlangsung sampai 2 atau 3 hari selama memang masih ada yang mau mentraktir.

Dan juga nggak sedikit yang ikut nimbrung karena memang belum dapat bagian, dimulai pada saat habis makan siang sambil menghabiskan sisa waktu yang masih tersedia tak jarang pula dilanjutkan waktu break sore hari. Apalagi pada saat itu memang banyak dari peserta promosi yang lulus.

Tradisi RED BULL ini memang bagi sebagian karyawan untuk menjalin ikatan kekerabatan sambil melepaskan kejenuhan dan kepenatan akan beban kerja sehari-hari. Nggak tau apakah yang terpromosi itu senang atau tidak tapi yang jelas beban kerja didepan sudah menunggu karena memang secara teoritis jelas semakin level naik juga akan menambah tugas kerja yang akan dipikul, berarti juga ada kesempatan untuk penghasilan ( apa iya sih ………………… ) atau kesempatan tambahan uang sayur, meraupppppppppppppppppppppppppp.

Batam,
April 05, 2006

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: