• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

PERIHAL AD & D

Nggak kalah seru dan hebohnya penyelenggaraan acara AD & D tahunan Sanyo ( tepatnya tahun 2006 ini ) dengan acara pemilihan Presiden, masak iya sih……………………?

Wacana gara-gara perihal siAnak nggak boleh ikutan, tapi setelah diklarifikasi anak karyawan boleh ikutan dan panitia mengusahakan tempat duduk dan makan……..? ( mungking, pakai “G” kata Takao san ), berkembang dan merebak tapi nggak menuai keharuman, setelah sebelumnya juga sempat menuai protes akibat nggak ada sarana transportasi.

Sahut menyahut kritikan bahkan hampir menjurus kehujatan kecil dan besar diluncurkan kepada ketua beserta panitia ( ada nggak ya ), maksud hati pengen ngadain surprise oleh panitia, aling aling didapat karena suara dari sang ketua panitiapun nggak terdengar, jangan-jangan udah nyampai kerumah sakit, mungkin stressssssss sampai nggak sadarkan diri akibat terkejut kok begini jadinya, perihal yang nggak dibayangkan sebelumnya malah terkejut oleh kejutan balik dari karyawan yang merasa punya acara. Tapi memang dasar bandel sampai sekarat pun masih ngotot mau menang sendiri.

Makanya Pak ( sambil nunjuk jari telunjuk sebelah kanan kearah tersangka dan tangan kiri sambil berkacak pinggang ), kalau mau ngadain acara mbok ya dirembukkan dulu dengan punggawa-punggawa karyawan, itu minimal harus dilakukan, biar doa restu didapat dan seumpanya sampeyan dapat kritikan dan hujatan sekaliber petir sekalipun sudah jelas punggawa-punggawa itu akan membantu sampeyan, apalagi ditambah kalau sampeyan bagi-bagi ” KEREPE ” sebagai balasan dan ucapan terima kasih untuk tampuh kursi ketua, itung-itung biar yang lain ikutan merasa geli-geli, berkeringat panas dingin.

Haloo para petinggi local diperusahan ini, kok baru sekarang terdengar suaramu, kamana aja dikau selama ini, kain spanduk aja sudah terpasang dua minggu yang lalu, H -2 ( bacanya H minus 2 ) gini baru sibuk pada protes, kalau merasa nggak ada penjelasan dan sosialisasi dari pihak panitia kenapa nggak dari dulu ditanya atau sekalian aja datangi dan gebrak itu meja ketua ( tapi kalau saya nggak berani ) kasian itu panitia, tiap hari napasnya megap-megap.

Nggak ada yang salah dengan protes anda semua, ini zaman sudah reformasi, semua orang berhak menyampaikan aspirasi masing-masing, termasuk saya yang hanya berani menyampikan unek-unek disini. Anda semua sudah berkarat di perusahan ini, saking berkaratnya warna rompipun juga ikut-ikutan berkarat, emangya panitia mikiran anda yang sudah berkarat, EMANGNYA SIAPA SIH LO…………………………………….!!!!!!!!!!

Terkesan mau jadi pahlawan, tapi ma’af mungkin saya bilang seperti pahlawan kesiangan, terkesan mau saling tunggu siapa yang duluan akan meluncurkan wacana ke khalayak ramai dianggap berani, punya nyali, lalu ketawa-ketiwi karena telah berhasil mengumpat kepada panitia, siapa yang berani memberi tanggapan yang menyalahkan panitia intinya dianggap hebat, ” wah kalau begitu anda salah besar man, udah nggak zamanya lagi, tapi memang mungkin sudah tabiat orang kita. ” ( lumrah, udah terjadi baru mau heeeeeeeeboh, sambil niruin suara embek ).

Mau mewakili aspirasi karyawan, apalagi kalangan operator yang nggak dapet fasilitas email itu sudah tentu niat yang sangat mulia sekali, tapi kalau hanya gara-gara nggak dapat percikan, lantas panitia yang jadi sasaran kemarahan itu siapa yang salah, aku juga nggak tau. Tanyakan sekali lagi kepada para petinggi-petinggi yang biasa ngeraup sampai seluruh baju basah kuyup, lantas bengek akibat keberatan air raupan, tinggal kumis yang menipis karena rontok, rambut yang berubah warna akibat uban menggerogoti.

Sekarang ini ada kabar dan kemarin masuk ke SANYO sang super hero banyak yang alih profesi makanya sekarang Superman aja udah alih profesi jadi currierman nya FedEx karena dia punya kemampuan untuk terbang cepat antar lintas benua dan negara, belum lagi Tarzan yang alih profesi jadi tukang kayu dari hasil hutannya, Zorro yang alih profesi jadi pemulung dengan pedang sebagai alat andalannya untuk ngambilin sampah dan barang bekas. Intinya kalau memang nggak ada kerjaan, apalagi kerjaan untuk menolong orang biar senang sudah nggak ada lagi, jadi sibuk ngurusin urusan yang oleh pengurus sendiri nggak ngurusin, lalu apa hubungannya Superman, Tarzan, dan Zorro atawa yang lainnya dengan acara AD & D.
Nggak ada hubungannya kok, jadi monggo diterjemahkan sendiri ( sambil garuk-garuk kepala biar seru dikira mikir serius. )

Memang nggak salah cari lubang kerjaan lain, ya itung-itung cari tambahan uang sayurlah dan uang belacan biar sekalian bau ( bahasa kerennya ). Ini bukan tuduhan tapi keyataan kenapa orang pada teriak semua, memang nasi udah menjadi bubur, tapi nggak terlambat untuk dibuat bubur yang enak, pakai ayam goreng, pakai sambel kering ati ditambah sambel kacang kedelai biar bisa kenyang untuk menyumpal perut yang berteriak kelaparan tadi.

Semua salah, ketua panitia dan karyawan, apalagi petinggi-petinggi kecuali karyawan operator, mereka itu taunya hanya bekerja untuk mencapai target export yang 2.3K US$ ( itu di Lt 3 nggak tau kalau di Lt 2 ), itupun katanya nggak target. Dan habis bulan setiap tanggal 28 gajian untung-untung kalau nggak ada utangan, meski OT sudah dipangkas, jadi ngarepin Door price and Lucky drawnya AD&D, moga-moga dapet HP biar bisa mengadu mesra dengan pacar.

Ada badan Bipartit, tapi kayaknya agak terlambat karena banyak kali turunan tangga yang harus dilalui untuk beraction ria, kurang jeli menangkap aspirasi dari karyawan, sudah membludak kritikan pedas baru mau ngadain acara temu pandang, itupun harus pakai bujuk rayu dulu. ” Loh kok pakai gituan segala , iyalah wong ketua panitianya pakai acara ngambek jadi ya harus dibujuk rayu dulu, dijemput paksa kalau istilah hukumnya. Kalau nggak gitu mana mungkin ketua bipartit dapat bocoran hadiah lucky draw dan hadiah doorprice. “

Itu semua sudah diset seperti itu adanya, biar para karyawan yang merasa punya acara nggak tau siapa EO nya, kathering dari mana ( jangan-jangan dari para kerabat panitia sendiri kale yeeeeee………….. ), mereka hanya dikasih tau bahwa ada artis ibukota ikutan diacara tersebut, ” NINIK KARLINA “, bukanya artis ngetop, hampir banyak yang bertanya karena nggak tau, coba tanya ke Bapak Vice President, pasti dia juga nggak tau, wajar kalau nggak tau karena nggak seksi, tapi coba kalau artis yang seksi bergoyang pantat pasti dia tau. Jadi akupun baru ingat kembali kalau artis itu pernah berduet nyayi lagu dengan ” DOEL SUMBANG “.
” Kalau nggak salah sekilas lagunya mungkin seperti ini ”
” Kalau Bulan Bisa Ngomong. ”
” Dia jujur Tak akan Bohong. ”
” Kalau Ibadur bisa Ngomong. ”
” Pasti Dia Tak akan…………………………….? ( silahkan isi sendiri ).

Bahkan untuk hadiah-hadiah pun terkesan sengaja untuk disembunyikan, biar kalau ada yang bisa diembat untuk dibawa pulang dapat disisikan dulu, yang lain baru dikasih untuk hadiah.
Belum lagi dari pihak yang kecewa tidak bisa tampil, padahal penampilannya mungkin sudah diumumkan keseluruh keluarga dikampung halamannya, karena nanti akan dikirimkan hasil pentasnya ( dalam bentuk CD tentunya ) dari wartawan dan cameraman terkemuka ( yang jelas Julen Production yang punya gawean ). Pasti kekecewaan itu bisa dibayangkan tapi nggak bisa disalurkan ( jadi ngalamun aja ).

Terakhir,
Tiket ku mau kujual, seharga Rp 100.000 ( aku nggak punya uang, sampai sampai harus ngutang ke operator ), kayaknya lebih berguna untukku sekarang ini ditimbang harus menghadiri acara AD & D tahun ini, dari pada ngarepin hadiah Lucky Draw yang belum tentu didapat, ayo siapa yang mau beli………?

Batam,
24 February, 2006
Pikiran ku beredar kala nggak punya uang, gajian masih empat hari lagi, KACIAN DEH LO….!!!!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: