• Berkas

  • Kategori

  • Foto Collection

    JERAPA BESI

    BLUE & WHITE

    SMILE

    BATMAN IN THE WATER

    BMW F1 Singapore

    Lebih Banyak Foto

SURAT UNTUK NADIN

Tak terasa tiga bulan sudah umur mu , engkau kelihatan lebih gemuk sekarang.

“ Betul sekarang beratnya lima kilo “

“ masak sih, berarti gemuk dong “ terdengar suara dari seberang sana.

“ Cowok apa Cewek sih “

“ Ya.. segini hari baru nayain cowok apa cewek , kan dulu sudah pernah dikasih tau ,

 masa kalau pakai anting – anting mau dibilang cowok.

“ iya sorry dech, soalnya aku lupa maklum dech saking sibuknya kerja membuat aku lupa bahwa kamu sekarang sudah punya anak. “.

“ Jadi gimana Papa ada yang perlu saya bantu “

“ Ayah “ , sekali lagi aku tegaskan mengenai panggilan ku untuk anakku.

“ Ups , ma’af aku kira panggilan nya PAPA “.

“ Ya AYAH dan BUNDA biar lebih Indonesia banget gitu.

Dan sebenarnya aku sendiri tidak terlalu mempersoalkan mengenai panggilan itu, apalagi sekarang banyak sekali dikalangan PASUTRI, khususnya untuk pasangan muda agar mereka dipanggil PAPA  dan MAMA, atau ABI dan UMI, hal itu tergantung dari orang tua nya sendiri. Dan sekali lagi hal itu bukanlah hal yang sangat prinsip sekali bagi aku dan istriku, yang penting anakku nanti bisa memanggil dengan sopan kepada orang tuanya, dan tidak memanggil nama langsung kepada kami selaku orang tua nantinya. Dan panggilan  AYAH dan BUNDA kayaknya terasa lebih pas bagi kami sebagai orang Indonesia, yaitu perpaduan darah Belitung dan Malang.

“ Oke nanti saya kasih informasi kalau barang testingnya sudah siap . “ klep  suara telepon dari ujung sana ditutup mengakhiri pembicaraan kami.

Tadi malam istriku bercerita mengenai kebiasaan tetanggaku yang aku rasa mungkin agak sedikit klasik,

“ Masak mas ibu yang di ujung itu diajari gimana cara merawat cucunya,, padahal ibu itu kan sudah punya cucu dan merasakan bagaimana punya anak, apalagi anaknya ada tiga atau empat orang, sambil mengeryitkan kening istriku mengira-ngira berapa jumlah anak ibu itu yang dulu pernah dikasih tahu,  tapi kata istriku lagi ibu itu hanya bisa senyum-senyum waktu di kasih tau oleh tetanggaku itu, soalnya ibu itu orang nya pendiam.coba kalau sempat ketemu sama mertuanya ayuk yang orang Palembang itu mungkin dapat saingan dan bisa seru jadinya soalnya mertua ayuk yang orang Palembang itu juga punya karakter yang sedikit klasik. Aku hanya bisa ikutan tertawa, karena aku pikir memang tu tetangga agak sedikit klasik  Gimana nggak klasik tukang bangunan saja dikomplain, gimana cara memasang atap atau menyusun bata yang benar, kan benar-benar klasik kalau boleh saya bilang.

Dalam setiap do’a ku, tak henti-hentinya aku memohon kepada Yang Kuasa agar anakku dijadikan anak yang berguna, anak yang berbakti kepada kedua orang tua nantinya, dan yang paling penting anakku dijadikan anak yang solekhah, amiiiiiiiiiiiin.

“ Nadinti Salsabila Herdadi “ nama itulah yang kami berikan kepadamu dengan harapan agar apa yang telah kami impikan dapat terwujud kelak dikemudian hari . Benih yang suci dari surga untuk dapat menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa ini.

Batam,

26 Sept 2003

Tinggalkan Balasan

